Langsung ke konten utama

Bisnisku

Piscok Lumer?
          Bagi anda yang sering wisata kuliner terutama untuk jajanan makanan pinggiran pasti sudah mengenal jajanan ini :) usaha yang sedang meledak dibidang kuliner ini memang tidak pernah ada habisnya. saya sendiri pun merupakan penggemar makanan ini hehe. Piscok cokelat yaitu jajanan  gorengan yang terbuat dari buah pisang yang ditaburi ceres/cokelat dan diselimuti kulit lumpia.
Pisang Coklat adalah contoh yang sangat baik ini. Anak-anak Anda pasti akan menyukai rasa kue tanpa mengetahui bahwa mereka mengkonsumsi buah-buahan seperti pisang.

Copy and WIN : http://ow.ly/KNICZ

           Selain itu, pisang cokelat ini contoh yang sangat baik, anak-anak pasti akan menyukai rasa kue tanpa mengetahui bahwa mereka mengkonsumsi buah-buahan seperti pisang.
Pisang Coklat adalah contoh yang sangat baik ini. Anak-anak Anda pasti akan menyukai rasa kue tanpa mengetahui bahwa mereka mengkonsumsi buah-buahan seperti pisang.

Copy and WIN : http://ow.ly/KNICZP
Pisang Coklat adalah contoh yang sangat baik ini. Anak-anak Anda pasti akan menyukai rasa kue tanpa mengetahui bahwa mereka mengkonsumsi buah-buahan seperti pisang.

Copy and WIN : http://ow.ly/KNICZ
Pisang Coklat adalah contoh yang sangat baik ini. Anak-anak Anda pasti akan menyukai rasa kue tanpa mengetahui bahwa mereka mengkonsumsi buah-buahan seperti pisang.

Copy and WIN : http://ow.ly/KNICZ

Apa bedanya dengan piscok lainnya?
         Yup.. walaupun masih dalam pisang yang dilumuri coklat dan diselimuti kulit lumpia. namun, yang membedakan yaitu bentuknya kotak dan ditambah dengan cokelat cair yang sangat meluber. oleh karena itu, piscok ini dinamai Piscok Lumer. Selain itu, ada yang menambahkan berbagai rasa seperti keju, susu, kacang dll. yang jelasnya saat memakan piscok ini, cokelatnya akan meleleh dilidah anda (wkwk) Selain Piscok Lumer banyak pengusaha lainnya yang menamai produk tersebut dengan nama-nama unik lainnya seperti Piscok Muncrat, Piscok Meleleh, Piscok Meler, Piscok Bleberr dan lain sebagainya.

Berapa harga satuan dari piscok lumer?
Pada umumnya harga piscok lumer yang sering saya beli Rp 2000,-/pcs dan Rp 2.500/pcs

Bahan-bahan dari Piscok Lumer :
Bagi anda yang hobbynya memasak mungkin ingin mencoba membuat sendiri, maka saya berikan bahan-bahan yang perlu untuk membuat piscok lumer, antara lain:

Bahan-bahan yang dibutuhkan :
1.      SDM Coklat Bubuk
2.      3 SDM gula pasir
3.      10 Lbr kulit lumpia
4.      5 bh Pisang kepok / Piasang raja belah 2 memanjang

Cara membuatnya :
1.    Campur Coklat bubuk dan gula pasir. (sesuai selera)
2.    Siapkan 1 lembar kulit lumpia
3.    Letakkan potongan pisang lalu taburkan campuran coklat dan gula hingga seluruh bagian pisang  tertutupi.
4.      Lipat kulit lumpia seperti melipat dadar (pastikan semua bagian pisang tertutup agar coklat  tidak lumer keluar saat digoreng)
5.      Panaskan minyak. goreng pisang coklat diatas api sedang.
6.      Bila warna kulit telah kecoklatan angkat dr penggorengan.
7.      Pisang coklat atau piscok siap disajikan

Berikut saya berikan salah satu pengusaha dari Piscok Lumer

        Seiring berkembangnya zaman memang memunculkan inovasi dalam bisnis kuliner. Hal ini terjadi karena semakin tinggi angka persaingan dan memaksa pelaku bisnis kuliner untuk lebih inovatif agar bisnisnya bisa bertahan.

        Salah satunya seperti yang dilakukan Aris Susilo. Dia memulai inovasi dengan buah pisang dengan menawarkan menu pisang cokelat. Olahan pisangnya ia beri nama PisCok Meleerr karena “ saat menggigit cokelatnya meler,” katanya.

        Usaha yang berloksi di Kranji, Bekasi, Jawa Barat ini nyatanya sudah semakin berkembang. Agar bisnisnya semakin berkembang lagi, kini Aris juga tak lupa untuk menawarkan usaha kemitran.
Saat ini usaha Aris telah mempunyai 14 gerai yang tersebar di daerah Bekasi dan 11 diantaranya adalah milik mitra.

        Aris mengaku paket mitra yang ditawarkan seharga Rp 6 juta. Dengan harga senilai itu, mitra akan mendapat gerobak, baskom, tabung gas, penggorengan, training karyawan serta bahan baku 200 buah pisang. “Mitra juga akan memperoleh sewa tempat pertama yang gratis dengan jangka waktu satu bulan,” ujarnya.

      Untuk jenis varian menu yang dijual ada ada 3 macam. Yakni pisang keju, pisang cokelat dan pisang kacang. Mengenai harganyapun dipatok dengan harga Rp 2.000 per jenis, inipun untuk berbagai varian jenis rasa.

        Mitra ditargetkan sehari bisa menghabiskan sekitar 300 pisang cokelat. Omzet yang diperoleh nantinya Rp 600.000 per harinya. Dengan hitungan segitu laba bersih yang didapat sebesar Rp 4,5 juta per bulannya. Modal akan bali dengan jangka waktu lebih kurang dari tiga bulan. Menurut Aris jika lokasi atau tempat jualannya strategis mungkin target akan lebih mudah dicapai.

        “ Dengan luas sebesar 2 meter persegi (m²) gerai sudah bias dibuka,” ujarnya. Mengenai karyawanpun bisa memperkerjakan satu sampai dua orang saja. Jika kesulitan menyediakan karyawan aris mengaku siap menyediakannya.

        Untuk bahan baku cokelat wajib dibeli mitra langsung dari pusat. Harga coklat dipatok dengan harga Rp 20.000 per kilonya. Dan untuk membuat 300 piscok mitra harus merogoh koceng sebesar Rp 100.000.

         Namun untuk bahan selain coklat seperti pisang, tepung, minyak dan perlengkapan lainnya mitra boleh membeli sendiri dari luar. Aris juga mengklaim jika cokelat buatannya memang memiliki bentuk yang unik dan cita rasa cokelatnya berbeda dengan yang lain.

        Sampai akhir tahun ini aris berujar agar bisa memperbanyak gerai hingga 50 mitra baru. Ia ingin piscok nya ini semakin dikenal dan dinikmati masyarakat luas. Dengan fokus memperluas strategi pemasaran agar menguasai pasar Jabodetabek.

Anda tertarik menggeluti bisnis ini? Jika iya, cermati dulu tawaran usahanya dengan baik.

Sumber:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Strategi Bisnis

Membangun bisnis berarti siap dengan strategis bisnis tertentu. Setidaknya ada delapan tips tentang bagaimana membangun bisnis yang baik, di antaranya adalah: • Berpikir kritis Ada orang yang cinta akan pikiran kritis. Dan bila digabungkan dengan fokus terhadap bidang yang sedang digeluti, maka hasilnya adalah produktivitas. Jadilah pengusaha di bidang tertentu, yang bakal dijalankan sesuai minat, dengan pikiran kritis, serta fokus terhadap tantangan yang ada di depan mata. • Berani mengambil resiko Mengambil resiko dengan beberapa pendekatan baru patut dilakukan, bahkan untuk perusahaan kecil sekali pun. Keberanian mengambil resiko akan berbuah manis, terutama bila dibarengi dengan kerja keras. • Berpikir terbuka Setiap bisnis memiliki karakteristik tersendiri, dan tugas pengelolanya adalah untuk mengetahui karakteristik yang muncul. Mulailah untuk berpikir secara terbuka serta mengambil perspektif berbeda, guna membuat ide-ide yang muncul menjadi nyata. • Berpikir tajam sert

Kisah Sukses

Mengenal Susi Pudjiastuti Siapa yang tidak mengenal Susi Pudjiastuti. Wanita yang menjadi menteri di Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo ini adalah salah satu sosok wanita yang layak menjadi contoh teladan atas kegigihan dan kesuksesannya. Tidak heran, meskipun tidak bisa menyelesaikan sekolah hingga pendidikan menengah, Beliau tetap bisa menjadi seorang pengusaha sukses dan tetap sederhana dalam kesehariannya. Kisah Susi Pudjiastuti Susi Pudjiastuti lahir di Pangandaran pada 15 Januari 1965. Beliau merupakan putri seorang peternak dan penjual hewan potong seperti sapi dan kerbau. Sapi dan kerbau tersebut menjadi penghasilan pasangan orangtua Susi Pudjiastuti yakni H. Ahmad Karlan dan Hj. Suwuh Lasminah. Pengiriman antar provinsi terdekat Jawa Tengah dan Jawa Timur menjadi tujuan distribusi hewan-hewan tersebut. Lalu, bagaimana kisah Susi Pudjiastuti selanjutnya hingga mencapai kesuksesan? Kisah 1: Memutuskan Berhenti Sekolah Ada yang unik dari sosok remaja Susi Pudji